intens.news
Mitra Informasi

Juarsah Apresiasi Produk Masyarakat Binaan CSR PT BA

0 23

Intens.News, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah menerima kunjungan tim CSR Bukit Asam, dan SIBA Rosela di Kantor Pemkab Muara Enim dalam rangka mempromosikan serta mengenalkan produk sirup, teh rosela produksi binaan CSR Bukit Asam SIBA rosela.

Setelah melihat serta mencoba secara langsung, Juarsah mengapresiasi CSR Bukit Asam yang sudah menyalurkan anggaran untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan.

“Saya mengapresiasi kepada CSR Bukit Asam yang sudah membina masyarakat dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga melalui budidaya rosela sebagai minumum kesehatan yang berkasiat. Besar harapan kita semua produk ini bisa jadi Icon Kabupaten Muara Enim sebagai oleh oleh asli Muara Enim,” kata Juarsah, (2/6/2020).

Juarsah menerangkan, rosela ini sudah dikembangkan di negara-negara khususnya di Timur Tengah yang sudah menjadikan olahan bunga proses sebagai minuman kesehatan yang berkasiat bagi jantung, dan tekanan darah tinggi. Ia juga berharap, Rosela bisa dikembangkan sampai ke desa-desa bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Saya berharap rosela dapat dikembangkan di desa-desa dalam rangka pemberdayaan ekonomi warga karena bisa menjadi penghasilan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Listati, koordinator SIBA Rosela CSR Bukit Asam menyebut, pertemuannya dengan bupati Muara Enim dalam rangka mengenalkan produk Rosela binaan CSR Bukit Asam ke pemerintah daerah. Ke depan, pihaknya siap memberikan bantuan, maupun pembinaan kepada masyarakat desa yang tertarik usaha budidaya bunga rosella  diwilayahnya.

“Kami sangat siap untuk ikut pembinaan bisa mengajukan kepada CSR, kita juga berikan peluang kepada Karang Taruna yang ingin ikut berpartisipasi mengembangkan budidaya bunga rosela ini,” terang Listati.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More