intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Juarsyah Berharap Gerakan Pramuka Dapat Membentuk Kepribadian

0 16

Intens.news, MUARA ENIM – Wakil Bupati Muara Enim, Juarsah berharap, gerakkan Pramuka hendaknya bisa membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia.

Tidak hanya itu, gerakkan Pramuka juga diharapkan dapat memunculkan jiwa patriotisme, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila.

Demikian dikatakan Juarsyah saat membuka Perlombaan Scout Serasan Competation III Kwartir Cabang Muara Enim yang bertepatan dengan Hari Gerakan Pramuka Ke-58 Tahun 2019 di Taman Adipura Muara Enim, Selasa (13/08/2019).

“Kita juga harus memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan iingkungan hidup,” ujar Juarsah.

Kepribadian mulia dan berkecakapan hidup adalah salah satu kalimat singkat yang bisa menggambarkan amanat undang-undang gerakan pramuka tersebut. Dua aspek baik yang sudah semestinya diterapkan pada setiap pribadi bangsa Indonesia.

Dikatakannya disamping merupakan program kerja Kwartir Cabang Muara Enim, kegiatan ini juga merupakan salah satu bukti nyata tidak ada perlakuan yang berbeda diantara Penegak, Penggalang dan Siaga yang tersebar di Kabupaten Muara Enim.

“Hal ini perlu terus dijaga dan dipelihara, mengingat dengan adanya kebersamaan dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan Kwarcab tentunya akan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More