intens.news
Mitra Informasi

Jumat Berbagi, DPD BAPERA Sumsel Bagikan Makan Siang Gratis

0 36

Intens.news,PALEMBANG-DPD Barisan Pemuda Nusantara melaksanakan program Jumat berbagi, yakni program sosial yang langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya dengan membagikan makan siang gratis kepada masyarakat.

Dalam program jumat berbagi tersebut berlangsung di sekitar Pasar Lemabang Kecamatan IT II Palembang,  Jumat (26/6/2020). Kegiatan itu di pimpin langsung oleh Ketua DPD BAPERA Sumsel, Ferdinan didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPD BAPERA Sumsel, Charma Afrianto, bersama seluruh pengurus dan anggota.

“Program Jumat Berbagi Hari ini  dilaksanakan di pasar Lemabang kecamatan Ilir Timur II Palembang dengan membagikan 100 kotak nasi oleh Pengurus DPD BAPERA Provinsi Sumatera Selatan sebagai bentuk kepedulian Ormas BAPERA Sumsel dengan situasi dan kondisi saat ini,” kata Ferdinan.

Menurut dia, meski nilainya tidak seberapa namun upaya tersebut minimal meringankan masyarakat yang membutuhkannya. Dan program jumat berbagi ini, tambah dia, akan di laksanakan secara rutin di berbagai tempat di Sumsel, karena program tersebut merupakan tupoksi dari Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPD BAPERA Sumsel.

“Berbagi merupakan warisan kearifan lokal yang mengutamakan semangat gotong-royong,  tenggang rasa dan persatuan sosial yang kokoh  menuju Indonesia kuat,” jelas Ferdinan.

Acara jumat berbagai di buka dengan pembagian yang secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Sumsel, Syamsuri yang dilanjut oleh Ketua DPD BAPERA Sumsel, Ferdinan, Ketua Harian, RM. H. Ari Maulana dan pengurus lainnya. Kemudian dilaksanakan pembagian secara serentak kepada masyarakat.

“Saat ini masih dilakukan di seputaran Kota Palembang, namun setelah DPD BAPERA Sumsel, Insya Allah sebentar lagi akan terbentuk hasil korda, maka Program Kerja “Jumat Berbagi” menjadi kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh BAPERA sampai ke tingkat rukun tetangga,” tambah Ferdinan.

Saat ini telah dibentuk 7 (tujuh) Korda guna membentuk DPD BAPERA di 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan selama 2 (dua) bulan, berikut Pengurus Kecamatan dalam Program BAPERA SUMSEL TO GRASS ROOT, sehingga program kerja Ormas BAPERA dapat menyentuh lapisan bawah. Semua bidang di Ormas BAPERA akan di support dan diarahkan untuk melaksanakan berbagai kegiatan sesuai tupoksinya sehingga selaras dengan visi misi Ormas BAPERA. (Rilis)

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More