intens.news
Mitra Informasi

Kabar Baik, Satu PDP Asal Pagaralam Negatif Covid -19, Diagnosa Asma

0 1.024

intens.news, PAGARALAM – Salah satu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) asal Kota Pagaralam yang sempat dirujuk ke Rumah Sakit Moehammad Hoesen (RSMH) Palembang dinyatakatn negatif covid-19 atau corona. Hal ini disampaikan juru bicara Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian. Senin (30/3/2020).

“Kabar baik yang kita terima bahawa Setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan intensif 1 PDP dinyatakan negatif karena berdasarkan diagnosa akhir hanua terkena Asma Broncchiale,” terangnya.

Syamsul mengatakan, untuk pasien ODP sendiri sejak tanggal 24 Maret hingga hari ini selalu mengalami penambahan setiap harinya.

“Dan hari ini saja berdasarkan data dari Dinkes Kota Pagaralam bertambah 3 orang,” jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Pagaralam terus meningkatkan penananganan dan pencegahan terhadap wabah Covid-19 ini, dengan cara menyemprotkan disinfektan dan melakukan pengawasan terhadap penumpang yang masuk ke Kota Pagaralam untuk dilakukan cek kesehatan atau suhu tubuh di Posko Gugus Tugas.

Pemerintah Pagaralam pun mengimbau jika ada warga yang baru datang dari daerah yang terpapar Covid-19 di Kota Pagar Alam, tapi belum memiliki gejala yang mirip Virus Corona, jangan buru-buru ke Puskesmas atau Faskes, cukup menghubungi nomor telepon Dinas Kesehatan 085379617434 dan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah. dan menyebarluaskan informasi.

“Selain itu, untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Hindari kontak fisik secara langsung , bersalam-salaman, dan berkumpul di tempat -tempat keramaian, tetap tenang, tidak panik, dan ketakutan yang berlebihan dan yang terpenting Jangan anggap remeh Virus Corona,” jelasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More