intens.news
Mitra Informasi

Kabar Gembira, Guru PAI Non PNS Bakal dapat Subsidi

0 6.460

Intens.news, PALEMBANG – Kabar gembira bagi guru pendidikan agama Islam (PAI) yang bukan PNS. Pasalnya, bagi mereka yang tercatat di database Aplikasi SIAGA Pendis pertanggal 31 Juli 2020 akan mendapatkan subsidi berupa gaji dari pemerintah.

“Pemberian bantuan subsidi berupa gaji yang akan diberikan kepada guru PAI bukan PNS merupakan tindak lanjut Surat Direktur PAI Dirjen Pendis Kemenag RI Nomor : B-2014/DJ.I/Dt.I.IV/HM.01/09/2020 tanggal 22 September 2020,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) H Muhammad Ali, Rabu (23/9/2020).

Ali mengatakan, verifikasi calon penerima bantuan subsidi gaji guru PAI non PNS yang terdata pada aplikasi SIAGA pada tanggal 31 Juli 2020.

Selain itu, kata Ali, Guru PAI harus melakukan validasi data portofolio dan rekening terutama data Nomor Induk Kependudukan (NIK), Alamat rumah, dan Nomor Hp pastikan terinput pada Fitur Portofolio.

Lanjutnya, pastikan juga data rekening Guru non PNS itu aktif dan terinput pda fitur Data Rekening dan sesuai dengan buku tabungan.

“Bagi Guru calon penerima program ini saya harap semuanya segera menginput data secara lengkap sesuai persyaratan karena batas akhir pelaksanaan validasi data sampai tanggal 24 September 2020 pukul 14.00 WIB,” ujar ali.

Dirinya berharap, dengan adanya program ini dapat memberikan  kesejahteraan bagi guru guru khususnya guru bukan PNS, sebab mereka juga ikut berjuang mencerdaskan anak bangsa agar menjadi anak yang cerdas dan berakhlak.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More