intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Kabut Asap Kian Parah, Jembatan Ampera Nyaris Tidak Kelihatan

0 25

Intens.news,PALEMBANG – Kian pekatnya kabut asap di sebagain wilayah kota Palembang menyebabkan jembatan Ampera gelap dan samar dan nyaris tidak kelihatan dengan jarak pandang 100 meter. Senin (14/10/2019).

Kasi Observasi dan Informasi BMKG SMB II Palembang, Bambang Beny Setiaji mengatakan, Tebalnya kabut asap yang menyelimuti sebagian besar wilayah kota Palembang dikarenakan ada 260 titik api di wilayah Sumatera Selatan.

“Yang terparah ada di Kabupaten OKI sebanyak 139 titik api, Banyuasin 67 titik api, inilah yang menyebabkan kondisi cuaca ter ekstrim selama karhutla sehingga terpapar ke Palembang,” katanya saat di konfirmasi.

Menurutnya, fenomena kabut asap sendiri diindikasi adanya kelembapan rendah dengan partikel kering di udara. Selain itu matahari yang berwarna oranye pada pagi dan sore hari sehingga mengurangi jarak pandang yang beraroma mata perih dan mengganggu pernafasan.

“Potensinya sangat buruk, karena ada campuran kelembapan partikel basah dan uap air yang tinggi, sehingga membentuk fenomena kabut asap yang umumnya terjadi pada pagi dan sore hari,” jelasnya.

Kepada masyarakat Dirinya mengimbau, agar masyarakat selalu menggunakan masker dan berhati hati saat menggunakan kendaraan, untuk menjaga kesehatan perbanyak mengkonsumsi air putih, udara akan terasa terik pada siang hari karena posisi matahari berada di ekuator.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More