intens.news
Mitra Informasi

Kadisdik Anjurkan Siswa Pakai Masker

0 108

Intens.news,PALEMBANG – Terkait adanya beberapa titik kebakaran di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) yang mengakibatkan kota Palembang sempat diselimuti kabut asap akhir-akhir ini. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ahmad Zulinto mengimbau untuk siswa diharapkan memakai masker.

“Menyarankan para pelajar untuk senantiasa menggunakan penutup hidung dan mulut (masker) saat pergi dan pulang sekolah. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai gangguan kesehatan yang dapat berpotensi menyerang ketika udara tercemar kabut asap seperti saat ini,” ujar Zulinto jumat (9/8/2019)

Menyikapi hal ini, Dinas pendidikan sendiri belum ada wacana untuk mengurangi aktifitas pembelajaran karena belum dianggap terlalu berbahaya. Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo.

Menurut Widodo, pihaknya masih akan berkoordinasikan dengan Dinas Kesehatan tentang ambang batas kelayakan kondisi tersebut.

“Mengingat sampai saat belum ada informasi/laporan dari pihak berwenang bahwa kondisi udara kita sudah melampaui ambang batas kesehatan. Seperti yang kita ketahui, kualitas udara masih sedang atau belum begitu berbahaya terhadap kesehatan masyarakat, termasuk anak-anak,”terangnya

Untuk itu, pihaknya akan terus memonitor untuk memastikan guru dan siswa Sumsel selalu terlindungi dan bebas dari dampak buruk asap.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More