intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Kadisdik Geram Banyak Laporan Guru Tinggalkan Kelas Saat Mengajar

2 8.440

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang mengimbau  agar seluruh guru mulai tingkat sekolah dasar sampai tingkat pertama diminta agar tidak meninggalkan sekolah pada saat jam belajar berlangsung. Menyusul adanya sejumlah laporan dari wali murid kalau anaknya tidak belajar karena tidak ada guru pada waktu jam pelajaran.

“Saya minta seluruh guru tidak punya kesibukan lain ketika jam belajar berlangsung, termasuk menghadiri rapat sekalipun. Saya tidak mau kesibukan itu menyebabkan para murid sampai telantar sehingga tidak belajar. Para guru harus fokus mengajar siswanya masing-masing sampai berakhirnya proses belajar-mengajar. Hal ini penting untuk dipatuhi dan dilaksanakan guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Palembang. Saya tidak ingin mendapat laporan seperti itu lagi,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H Ahmad Zulinto, Kamis (10/10/2019).

Untuk itulah Zulinto mengimbau kepada seluruh kepala sekolah jika ingin menggelar rapat, baik itu rapat guru maupun rapat kerja, maka waktunya harus dibuat di luar jam belajar agar proses belajar-mengajar tidak terganggu. Selama ini ia mengaku sering mendapat kabar, banyak murid yang tidak belajar akibat guru meninggalkan kelas pada saat jam belajar berlangsung.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada murid yang tidak belajar karena gurunya punya kesibukan lain, termasuk mengikuti rapat. Jangan korbankan para murid dengan kegiatan-kegiatan yang tidak perlu. Jadi utamakanlah mengajar. Saya minta kepada kepala sekolah untuk memantau gurunya, apa benar-benar berada di kelas dan mengajar,” tegasnya lagi.

Zulinto menambahkan, jangan sekali-sekali kepala sekolah dan guru meninggalkan jam pelajaran sewaktu didalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM), karena anak didik merasa dirugikan sedangkan kepala sekolah dan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah mendapatkan gaji full dan tunjangan sertifikasi.

“Jadi tugas mereka harus dijalankan sesuai dengan keprofesionalan mereka, Kami dari pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang terus memantau dan melakukan sidak di sekolah dari tingkat SD maupun SMP,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More