intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Kakemenag Pagar Alam Imbau Masyarakat Sholat Ied Dirumah Saja

0 26

Intens.news,PAGAR ALAM – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pagar Alam H A Syukri, mengimbau masyarakat Kota Pagar Alam agar melaksanakan Sholat Ied pada hari raya Idul Fitri 1442 H mendatang dilaksanakan dirumah saja.

Hal ini disampaikan Kakankemenag dalam video himbauan Kemenag Kota Pagar Alam berdurasi 3 menit 49 detik, Selasa (4/5/2021).

Pasalnya, kata Syukri, imbauan ini dikeluarkan karena wabah Covid-19 masih ada dan masih membahayakan kesehatan.

“Menghindari wabah penyakit merupakan wajib bagi kita. Maka dari itu kami Kementerian Agama Kota Pagar Alam mengimbau agar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah dilaksanakan dirumah saja,” ungkapnya.

Disampaikannya, menjaga kesehatan serta menghindari wabah penyakit adalah wajib hukumnya. Sementara pelaksanaan Sholat Idul fitri adalah sunnah. Jadi tidak ada yang bisa mengalahkan yang wajib, hal ini harus dilakukan agar dapat menjaga diri dan lingkungan dari wabah penyakit.

Kendati demikian, Syukri mengatakan, jika sholat Idul Fitri terpaksa dilaksanakan di Masjid atau di lapangan terbuka, pihaknya mengharapkan agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Jika memang terpaksa dilaksanakan di Masjid atau di lapangan, kami imbau agar menerapkan Prokes covid-19, menjaga jarak minimal 1 meter antar jamaah, mencuci tangan, memakai masker serta tidak berjabat tangan,” tambahnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More