intens.news
Mitra Informasi

KAMI Sumsel Gelar Deklarasi di Monpera Palembang

0 200

Intens.news, PALEMBANG – Puluhan masa yang tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Sumatera Selatan menggelar deklarasi di depan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang.

Pantauan dilapangan, sebelum melakukan deklarasi, masa KAMI Sumsel melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian, namun Deklarasi tetap berlangsung dengan aman.

“Tadi tidak ada perdebatan, cuma koordinasi saja. Intinya kita akan aman,” kata Ketua Presidium KAMI Sumsel, Tareck Rasyid, Jumat (23/10/2020).

Dalam deklarasi itu, dirinya menyebut bahkan menilai proses demokrasi di negara Indonesia mengalami defisit, karena ada beberapa oknum lembaga demokratis yang tidak berjalan, bahkan ada kecenderungan penegakan hukum di bawah bayang-bayang kekuasaan kepentingan politik.

Bahkan dirinya menilai, proses pembentukan undang-undang Omnibuslaw Ciptakerja secara prosedural dan subtansi bermasalah.

“Ini yang membuat defisit demokrasi. Karena banyak kritik dari akademi, akademisi, mahasiswa, buruh dan lainnya,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau, agar pemerintah dalam hal ini pemangku kekuasaan untuk menimbang dan mengeluarkan Perpu untuk membatalkan UU Ombuslaw Ciptakerja ini.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More