intens.news
Mitra Informasi

KAMMI UIN RF Palembang Launching Lokus Media, Hadapi Era Society 5.0

0 24

Inten.news, PALEMBANG – Banyak tantangan dan perubahan yang harus dilakukan di era society 5.0 ini. Dalam menghadapi era society 5.0 sudah saatnya generasi milenial memegang perannya, turut andil dalam menyebarkan konten positif di media sosial. Yang mana pola penyebaran informasi saat ini berkiblat pada media sosial. 

Organisasi mahasiswa KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) resmi meluncurkan ‘lokus’ atau loka karya khusus bernama MKP (Media KAMMI Production), Minggu (04/04/2021) lalu, bersamaan dengan pelantikan pengurus baru KAMMI Komisariat UIN Raden Fatah Palembang.

M Nurkholis, founder lokus MKP mengatakan, pentingnya mengelola media sosial di era digital saat ini.

“Media sosial sangat strategis untuk menyebarkan informasi. Dalam memasifkan penyebaran informasi-informasi penting, skill pengelolaan media sosial sangat dibutuhkan, padahal aktivitas manusia banyak dilakukan di media sosial,” ujarnya, Rabu (07/04/2021).

Sementara itu, di media sosial kita dapat menyebarkan informasi atau berita secara masif dan cepat, terlepas apakah informasi tersebut benar atau tidak. “Disini MKP hadir sebagai ruang pengelolaan media informasi yang akan menyuguhkan informasi up to date yang bukan hanya dikemas dalam bentuk tulisan tapi juga berbentuk disain pamplet, fotografi jurnalistik, vidiografi, dan penyiaran,” jelasnya.

Kholis mengungkapkan, pasca dari launching ini, dia dan teman-teman founder lainnya akan mengadakan rekrutmen anggota baru.

“Saat ini banyak pergerakan-pergerakan yang dilakukan oleh mahasiswa namun tidak terlirik oleh media, sehingga tidak sedikit masyarakat diluar sana, bahkan pemerintah sekali pun, minim informasi dan mempertanyakan dimana pergerakan mahasiswa hari ini. Tersebab kurang massifnya informasi terkait pergerakan mahasiswa yang tersebar di media sosial,” jelasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More