intens.news
Mitra Informasi

Kapasitas Rumah Sakit Khusus Covid-19 Capai 90,87 Persen

0 1

Intens.news, PALEMBANG – Kasus aktif Covid-19 terus meningkat setiap harinya. Bahkan saat ini kapasitas tempat tidur rumah sakit khusus untuk penanganan Covid-19 di Kota Palembang rata-rata sudah full atau hampir 100%.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, angka keterisian tempat tidur rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) per 11 Juli 2021 hingga saat ini mencapai 90,87 persen, dengan kasus aktif Covid-19 yang sudah mencapai 1446.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, dari 18 rumah sakit rujukan semua dalam kondisi penuh. Terutama untuk ketersediaan ruang ICU yang penuh. Per 11 Juli rumah sakit di Kota Palembang penuh mencapai 90 persen lebih.

“Dari 1106 ketersediaan tempat tidur di 18 rumah sakit di kota Palembang saat ini sudah terisi 1005 tempat tidur atau sekitar 90,87 persen,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan Juga Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan, Senin (12/7/2021).

Yudhi mengatakan, data ini cenderung under estimate karena terkadang ada rumah sakit yang tidak rutin entry ke aplikasi RS online sehingga data bisa saja tidak update.

“Berdasarkan surat edaran yang telah dikeluarkan Gubernur Sumsel pada 7 Juli lalu yang ditujukan ke semua kepala atau Direktur RS supaya menambah minimal 30 persen tempat tidur untuk pasien Covid-19 dari jumlah tempat tidur yang ada sekarang,” katanya.

Editor : Ridiansyah

 

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More