intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Kapolda Sebut Peredaran Narkoba di Sumsel Sangat Memprihatinkan

0 140

Intens.news, PALEMBANG – Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli, menyebut, peredaran narkoba di Sumsel sudah sangat memprihatinkan. Bukan tanpa alasan, orang nomor satu di Polda Sumsel ini bersumbar. Pasalnya, belum 100 hari ia menjabat sebagai Kapolda, sudah empat kali dilakukan pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti sabu lebih dari tiga puluh kilogram serta ribuan butir pil ekstasi. 

“Belum 100 hari Saya jadi Kapolda tapi sudah 4 kasus yang sudah berhasil kita ungkap. Dan ini tidak main-main, barang buktinya lebih dari 30 Kg dan ribuan pil ekstasi. Ini membuktikan bahwa peredaran narkoba di Sumsel sudah sangat memprihatinkan,” kata Irjen Pol Firli didampingi Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Farman, Kamis (15/8/2019).

Karenanya, lanjut Firli, untuk melindungi segenap tumpah darah anak bangsa, peredaran narkoba harus dibabat habis .”Kita harus memotong mata rantai suplai narkoba yang akan masuk ke Sumsel. Karena kejahatan narkoba merupakan kejahatan transnasional tidak pernah berhenti mengungkap dan menangkap pelaku,” tandasnya.

Seperti diketahui, Polda Sumsel sudah menjerat bandar narkoba yang ditangkap dengan UU TPPU dengan menyita aset pelakunya mencapai puluhan miliar.

Diketahui empat tersangka masing-masing Pandi Arpan, Suherman, Julian Efendi dan Adiansyah keempat ditangkap dengan barang bukti sabu seberat 4 kilogram dan 5000 pil ekstasi.

Ditresnarkoba Polda Sumsel meringkus Pandi Arpan dan Suherman yang membawa paketan sabu dan ekstasi dari Pekanbaru, Riau melalui jalur darat dengan mengendarai sepeda motor di perbatasan Jambi dan Sumsel.

Tersangka Pandi Arpan dan Suherman sempat dilakukan pengejaran dan akhirnya kedua tersangka berhasil dihadang didepan Mapolsek Talang Kelapa, Banyuasin. Dari hasil pengembangan anggota Ditresnarkoba Polda Sumsel didapatlah dua tersangka Julian Efendi dan Adiansyah didua lokasi yang berbeda.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More