intens.news
Mitra Informasi

Kapolres Pagaralam : Toleransi Buat Acara Pernikahan,Tapi Syarat dan Prosedur Ketat

0 895

Intens.news,PAGARALAM – Jajaran Polres Pagaralam gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait maklumat Polri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19, salah satunya untuk tidak mengadakan kegiatan-kegiatan terjadinya perkumpulan massa.

Untuk persedekahan, Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gunara SIk MH mengatakan, sejauh ini tidak melakukan pembubaran terhadap pemilik hajatan namun melakukan upaya persuasif dan preventif edukatif terhadap mereka.

“Sampai saat ini sudah ada 4 lokasi yang saya ketahui ada masyarakat merencanakan acara resepsi atau persedekahan tepatnya tanggal  29 maret nanti,namun setelah kita mengimbau lewat bhabin dan babinsa serta aparat kelurahan, yang bersangkutan bersedia untuk mengurungkan niat unt melakukan resepsi atau keramaian,” ungkap Kapolres kepada Intens.news, Rabu (25/03/2020).

Diterangkan Kapolres, untuk pernikahan masih ada toleransi, namun ada syarat ketat dan prosedur dari pemerintah yang harus dipatuhi oleh yang bersangkutan seperti hanya menghadirkan 30 orang, kemudian menerapkan tempat duduk yang menjaga jarak dengam cara memberikan tanda untuk orang bersila atau jarak tempat duduk minimal 1 meter.

“Dan menerapkan larangan salaman dan cipika-cipiki antar pengunjung untuk menghindar kontak langsung serta menyediakan  air yang mengalir dengan menyediakan sabun cair  atau handsanitizer,” bebernya.

Ditambahkan Kapolres, untuk menjamin terlaksananya point-point teraebut, akan ditugaskan minimal 2 personel gabungan polisi aparat pemerintahan kelurahan RT dan RW.

Katanya lagi, bahwa saat ini Polres Pagaralam untuk giat pembubaran lebih diprioritaskan kepada  sekumpulan anak muda masyarakat yg nongkrong dan kongkow  yang tidak produktif dan tidak ada kepentingannya

“Alhamdulillah semua masyarakat pagaralam sudah mulai sadar dan mengerti setelah diberikan imbauan persuasif, mereka langsung pulang ke rumah setelah diimbau,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More