intens.news
Mitra Informasi

Kapolres yang Baru Dilantik Diminta Optimalkan Pengamanan Pilkada

0 53

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Eko Indra Heri, meminta kepada empat pejabat baru di lingkungan Kepolisian Resor untuk mengoptimalkan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Eko meminta kepada pejabat baru segera menyusun dan merencanakan pengamanan untuk Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Tingkatkan kegiatan-kegiatan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman,” ujar Irjen Pol Eko Indra Heri, Selasa (27/10/2020).

Eko juga menegaskan, agar Polres yang daerah melaksanakan Pilkada serentak mendatang untuk segera mendeteksi dan meminimalisir segala bentuk potensi terganggunya tahapan dan proses pesta demokrasi tersebut.

“Segera deteksi dan hilangkan setiap kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada serentak 9 Desember,” terangnya.

Diketahui, sebanyak empat Kapolres di lingkungan Polda Sumatera Selatan diganti sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/ 2934 dan 2935/ X/ KEP/ 2020 tanggal 13 Oktober 2020 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Lingkungan Polri.

Serah terima jabatan dilakukan kepada Kapolres Prabumulih, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musirawas Utara, dan Kapolres Lubuklinggau bersama sejumlah pejabat polda lainnya. Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya dimutasi menjadi Wadir Samapta Polda Kaltara diganti AKBP Siswandi yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang.

Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suhariyadi dimutasi menjadi Irbid Itwasda Polda Kaltim, diganti AKBP Rizal Agus Triadi yang sebelumnya menjabat Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel .

Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Adi Witanto dimutasi menjadi Waka SPN Polda Sumsel diganti AKBP Eko Sumaryanto yang sebelumnya menjabat Danyon B Sat Brimob Polda Sumsel.

Kapolres Lubuk linggau AKBP Mustofa dimutasi menjadi Wadir Polairud Polda Jatim digantikan AKBP Nuryono yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

“Mutasi yang terjadi di organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran serta pembinaan karier bagi personel,” ucap Eko.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More