intens.news
Mitra Informasi

Karena Pandemi, Pembinaan Sekolah Rujukan dan Mutu Terhenti 

0 14

Intens.news, PALEMBANG – Sejak akhir tahun 2018, SMP Negeri 6 Palembang yang terletak di jalan semeru kecamatan ilit timur I ditunjukkan sebagai salah satu sekolah rujukan atau mutu di kota Palembang.

Kepala SMPN 6 Palembang, Yusuf mengatakan, ditunjukkan SMPN sebagai sekolah rujukan karena berkat kerja keras semua pihak yang membuat sekolah ini menjadi lebih baik lagi.

“Selama saya menjabat sejak tahun 2015, awal tahun 2016 sekolah ini sudah menjadi sekolah model,” ujarnya, Rabu (21/10).

Tiga tahun bertahan sebagai sekolah model, lanjut dia, mampu naik lagi menjadi sekolah rujukan atau mutu.

“Kalau sekolah model ini berada dibawah bimbingan badan penjamin mutu provinsi. Sedangkan sekolah rujukan atau mutu dapat bimbingan langsung dari Kementrian Pusat. Jadi kalau mau jadi sekolah rujukan ya harus jadi sekolah model dulu,” tegasnya.

Namun, selama pandemi ini bimbingan sekolah rujukan ini terhenti.

 “Biasanya kita setiap tahun ada dua sampai tiga kali pembinaan atau bimbingan langsung dari kementrian namun ini tertunda lantaran covud-19,” jelas dia.

Walaupun begitu, ia mengaku SMPN 6 Palembang terus meningkatkan mutu pembelajaran baik dari sisi SDM, sarana dan prasarana serta juga siswa.

“Kita terus berusaha meningkatka  mutu dan kualitas kita. Mulai prestasi siswa hingga guru yang terus kita kejar hingga tingkat nasional lebih banyak lagi,” beber dia.

Ditambahkannya, Sekolah rujukan bukan hanya memiliki prestasi akademis dan non akademis disamping juga harus memiliki ekosistem pendidikan yang kondusif. Indikator yang kondusif berarti.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More