intens.news
Mitra Informasi

Kasus Corona Bertambah, Pagar Alam Kembali Disemprot

0 15

Intens.news, PAGARALAM – Pemerintah Kota Pagar Alam melalui Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19, secara serentak kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini tidak lepas dengan kembali munculnya penambahan kasus setelah satu warga Pagar Alam terkonfirmasi positif setelah menjalani pemeriksaan dari Balai Tekhnis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Klas I Palembang.

Kepala BPBD Kota Pagar Alam Patriot A Mundra mengatakan bahwa, kegiatan penyemprotan ini dilakukan di lima Kecamatan se Kota Pagar Alam, masing-masing lima titik. “Jadi hari ini secara simbolis dilakukan secara massal untuk kemudian dilanjutkan oleh masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Sementara, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menambahkan, bahwa hal ini bertujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat, karena saat ini bahwa penyebaran covid-19 semakin meningkat.

“Dan secara wilayah, kita Pagar Alam sempat berada di zona orange dan satu trip lagi berada di Merah, sehingga kalau kita tidak waspada segala kemungkinan bisa saja terjadi,” jelas Wako.

Menurut Wako, dengan adanya penambahan kasus ini, masyarakat tidak perlu panik, yang terpenting adalah bagaimana caranya penyebaran virus ini tidak berlanjut lagi di Pagar Alam. Dengan catatan adalah dengan menerapkan pola hidup bersih dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni mengenakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

“Cukup patuhi dulu prokes tersebut agar kita tidak tertular atau menularkan,sembari menunggu vaksin virus ini benar-benar ada nantinya,” imbaunya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More