intens.news
Mitra Informasi

Kasus Corona Terus Meningkat, Satgas Kembali Lakukan Rakor

0 23

Intens.news, PAGARALAM – Melihat perkembangan dan penyebaran Coroan Virus Disease 2019 (Covid-19) atau corona semakin meningkat di Kota Pagar Alam dalam beberapa bulan terakhir, Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid-19 Kota Pagar Alam kembali menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) upaya melakukan penanggulangan.

Ketua Satgas Penanaganan Covid-19 sekaligus Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni memimpin langsung rakor tersebut di ruang Auala Wirasatya 96 Polres Pagar Alam, Senin (9/11/2020).

Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan, dalam beberapa bulan ini penyebaran Virus Covid-19 di Kota Pagar Alam Ini terus meningkat, dan ini dilihat dari bertambahnya jumlah angka orang terkonfirmasi positif yang perhari ini terdapat sudah 64 orang.

“Tentunnya hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi kita untuk bersama melakukan antisipasi dan penanggulangan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucap Wako.

Wako mengatakan, Pemerintah kota Pagar Alam sendiri telah melakukan langkah-langkah pencegahan dengan terus mensosialisasikan akan bahaya dari wabah Covid-19 Ini.

“Bahkan kita juga telah bersama-sama mengkampanyekan cara pencegahan virus ini dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru baik itu untuk proteksi diri sendiri atau pribadi serta pada lingkungan rumah, kantor, sekolah, tempat usaha dan tempat reramaian lainnya,” ucap Wako.

Namun kenyataannya, lanjut Wako, Saat ini justru Pagar Alam dihadapkan pada penambahan jumlah kasus yang cukup signifikan, sehingga sangatlah diperlukan peran aktif bersama agar dapat menekan dan menanggulangi penyebaran covid-19.

“Melalui rakor ini,kita dituntut untuk dapat membangun sinergi dan kerjasama yang lebih keras lagi untuk menanggulangi corona di Kota Pagar Alam,” ujarnya.

Dan kita juga, kata Wako, saat ini dihadapkan pada kondisi dimana kita harus dapat menyeimbangkan antara kondisi masyarakat, Sosial, Ekonomi dan Budaya.

“Besar Harapan saya, melalui rapat ini kita akan dapat menghubungkan antara kewenangan dan kewajiban kita masing-masing untuk tujuan satu tujuan yaitu bagai mana kita dapat menggulangi wabah ini secara cepat dan tepat. Sehingga kita semua dapat memberikan pelayanan kita kepada masyarakat dalam menjamin keamanan, kenyamanan dan perlindungan kesehatan masyarakat,” pungkas Wako.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More