intens.news
Mitra Informasi

Kasus Pembunuhan Terhadap Calon Pengantin di Macan Lindungan Segera Disidang

0 245

Intens.news, PALEMBANG – kasus pembunuhan yang dilakukan oleh dua kakak beradik terhadap calon pengantin di Jalan Macan Lindungan pada bulan Juli 2020 lalu akan segera disidangkan.

Kasus yang sempat menghebohkan masyarakat  ini dilakukan oleh dua kakak beradik yang bernama Oka Candra Dinata (28) dan Rizki Ananda alias Jack (22) yang saat ini masih berada dalam tahanan Polsek Ilir Barat 1 Palembang.

Pembunuhan terhadap korban Rio Pambudi(25) terjadi tepat didepan mata kakak perempuan dan ibu kandung korban. hanya beberapa jam sebelum calon pengantin itu melakukan foto prewedding pernikahannya.

Untuk itu, Kasi Pidum Kejari Palembang, Agung Ary Kesuma mengatakan, sidang akan dilakukan hari ini namun tetap digelar secara virtual.

“Mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi, jadi sama seperti sidang lainnya yang juga masih dilakukan secara virtual,” ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (22/10).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk persiapan sidang sudah disediakan baik Jaksa Penuntut Umum ( JPU) maupun hakim yang menyidangkan.

“Pastinya sudah disediakan peralatan untuk melaksanakan sidang secara virtual. Jadi kedua terdakwa, tetap akan mengikuti jalannya persidangan,” ujarnya.

Sementara itu, dikutip dari situs SIPP Pengadilan Negeri Palembang, sidang perdana kasus ini akan digelar pada Kamis (22/10/2020). Sidang akan digelar dengan agenda pembacaan dakwaan dan keterangan saksi-saksi.

Hingga saat berita ini diturunkan dari pantauan wartawan intens dilapangan belum ada jalannya persidangan yang dilakukan dalam perkara ini.

Untuk diketahui, sebelum berkas perkara dinaikkan ke Pengadilan negeri Kota Palembang, dua terdakwa telah melakukan 11 adegan rekonstruksi di halaman Polsek Ilir Barat 1.

Saat rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Rio Pambudi (25), terungkap tersangka kakak beradik Oka Candra Dinata (28) dan Riski Ananda alias Jack (22) sama-sama berusaha menusuk korban.Polisi menggelar proses rekonstruksi di halaman Polsek Ilir Barat I Palembang.

“Ada 11 adegan dalam rekonstruksi yang kita gelar hari ini,” ujar Wakapolsek Ilir Barat I Palembang, AKP Mulyono.

Terungkap, sebelum penusukan terjadi, antara korban dan tersangka Oka terlibat cek cok. Tersangka Oka mendatangi korban yang saat itu sedang memanaskan sepeda motornya.

Saat mendengar cek cok tersebut, datang tersangka Jack dengan membawa sebilah pisau di tangannya.Tersangka Oka mendatangi korban yang saat itu sedang memanaskan sepeda motornya.

Saat mendengar cek cok tersebut, datang tersangka Jack dengan membawa sebilah pisau di tangannya.Tersangka Jack juga langsung terlibat cek cok dengan korban.

Selanjutnya, tersangka Oka kembali ke rumahnya dan mengambil sebilah pisau. Setelah itu, ia kembali mendatangi korban.emudian terjadilah saling dorong antara korban dan tersangka Oka serta tersangka Jack.

Dalam adegan ini terungkap, tersangka Jack sempat mengayunkan senjata yang dipegangnya ke arah korban.Namun ditepis oleh ayah kandungnya yakni Antoni yang berusaha menjauhkan tersangka Jack dari korban.

Pada adegan selanjutnya, tersangka Oka yang sudah menyelipkan pisau di pinggangnya. Namun seorang saksi, Dadang berusaha memegangi badan tersangka. Namun usaha pencegahan itu tidak berhasil.

Pada adegan ke tujuh, tersangka Oka menusukkan senjatanya yang tepat mengenai rusuk kiri korban.

Penusukan itu disaksikan beberapa saksi, di antaranya, Melisa (28) kakak perempuan korban yang merekam aksi tindakan tersebut.

Usai mengalami penusukkan, korban langsung terjatuh lemas ke tanah.Dari sini terlihat, tersangka Jack sempat dua kali menendang kepala korban yang sudah terkapar lemas tak berdaya.

Usai kejadian itu, kedua tersangka bersama keluarganya langsung melarikan diri dari tempat kejadian.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More