intens.news
Mitra Informasi

Kasus Pengeroyokan di Polsri, Pihak Kampus Akui Pelaku Bukan Hanya Mahasiswa Aktif

0 500

Intens.news, PALEMBANG – Terkait dengan pengeroyokan yang ada di Kampus Polsri beberapa waktu lalu, pihak kampus mengakui bahwa beberapa dari pelaku yakni alumni dari kampus tersebut. Demikian dikatakan Ahmad Zaheri selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan saat dikonfirmasi, Senin (1/11/2021).

“Empat pelaku yang telah ditangkap kepolisian bahwa 3 pelaku itu merupakan bukan mahasiswa Poltek Unsri melainkan alumni yang telah selesai kuliah di Polsri,” katanya.

Zaheri mengatakan, apabila memang benar yang bersangkutan merupakan mahasiswa Polsri, maka pihaknya akan memberikan sanksi penegakan hukum baik pidana atau pun akademik.

“Sanksi Akademik itu berlaku untuk mahasiswa apbila benar melakukanya,” tegasnya.

Diakuinya, bahwa kampus tersebut mempunyai 17-25 petugas keamanan. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan terjadi perkelahian disaat petugas sedang patroli.

Sementara untuk korban, pihak kampus belum bisa berbuat banyak. Hanya saja pihaknya akan mendampingi proses hukum nantinya.

“Selama korban selaku mahasiswa pihak kampus akan melindungi apabila pelapor akan melakukan BAP dan memberikan informasi ke Kepala Jurusan nya di persikan oleh pihak kampus,” tukasnya.

Sebelumnya diketahui, peristiwa ini sempat membuat gempar warga Palembang karena dalam sebuah kampus yang bergengsi terjadi perkelahian antar mahasiswa dengan melakukan pengeroyokan.

Saat ini keempat pelaku pun telah diamankan oleh Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang. Keempat pelaku tersebut diamankan petugas di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More