intens.news
Mitra Informasi

Kasus Positif COVID-19 di Empat Lawang Bertambah 3 Orang

0 969

Intens.news, EMPAT LAWANG,- Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencepatan COVID 19 Kabupaten Empat Lawang merilis tambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 3 orang.

“Ya ada penambahan 3 kasus baru positif di Empat Lawang, semuanya warga Tebing Tinggi,” kata Jubir Gugas Covid 19 dr Arga Sena, Sabtu (12/9/2020).

Dijelaskannya, tiga warga Tebing Tinggi yang dinyatakan positif virus corona setelah hasil uji swab dikeluarkan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Palembang.

“Dua orang perempuan masing-masing usia 43 inisial WA dan 50 tahun berinisial H, dan satu orang laki-laki usia 65 tahun berinisial HA. Satu diantara pasien konfirmasi COVID-19 tersebut, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah, sedangkan dua lainnya di isolasi di RSUD Empat Lawang,” katanya.

Ditambahkan Arga, dengan bertambahnya kasus positif apalagi saat ini sudah dicurigai penularan terjadi secara lokal, tim gugus tugas tetap bekerja secara aktif dalam upaya penghentian penyebaran. Memaksimalkan upaya tracking, swab dan isolasi untuk kasus positif, suspek dan kontak erat.

“Tentu kita akan bekerja lebih aktif lagi guna menyetop penyebaran virus Corona di Empat Lawang,” katanya.

Terpisah, Kepala BPBD Empat Lawang yang juga kordinator Sekretariat Posko COVID-19 Empat Lawang, Kuswinarto, dalam menanggapi bertambahnya kasus positif itu mengaku akan lebih gencar lagi untuk sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) ke masyarakat.

“Melakukan sosialisasi prokes secara masif dan yang melanggar akan dikenakan sanksi, perangkat hukumnya sedang dalam proses,” pungkasnya.

Berikut update Corona di Empat Lawang, Sabtu (12/09/2020) :

Kasus Positif (Kumulatif) : 15

Proses : 5

Meninggal : 1

Sembuh : 9

Kasus Suspek : 165

Proses pengawasan : 9

Discarded  : 136

Probable : 9

Suspek Menjadi Konfirmasi : 11

Kontak Erat : 346

Kontak erat menjadi konfirmasi : 4

Kontak Erat Menjadi Suspek : 33

Proses  : 81

Discarded  : 228

PJ : 4110

Proses : 0

Selesai : 4110

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More