intens.news
Mitra Informasi

Kasus Positif Covid-19 di Empat Lawang Melonjak Tajam

0 8

Intens.news, EMPAT LAWANG – Kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Empat Lawang melonjak tajam. Menurut data dari satgas Covid-19 selama dalam kurun waktu dua pekan ini ada 40 kasus tambahan konfirmasi positif Covid-19.

Dengan terus bertambahnya jumlah yang terkonfirmasi Covid ini Kabupaten Empat Lawang dinyatakan menjadi zona oranye, padahal beberapa waktu lalu sempat zona hijau.

Jubir Satgas Covid 19, dr Arga Sena, mengatakan, konfirmasi postif terbaru berasal dari dua kecamatan yakni Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Pendopo.

“Memang dalam dua pekan ini, terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Empat Lawang sebanyak 33 orang terkonfirmasi positif,” kata Arga Sena.

Berikut data yang di berikan oleh Jubir Satgas Covid 19, per hari Kamis  (22/7/2021), kasus positif komulatif sebanyak 165 orang, asimtomatik 46 orang, simtomatik 119 orang, sembuh 126 orang, meninggal 13 orang, proses 26 orang, dirawat 11 orang, isolasi mandiri sebanyak 15 orang.

“Untuk penularannya sendiri dijelaskan Arga, ke 40 pasien postif Covid-19 tersebut, itu mayoritas bergejala, ada yang dari kontak erat, ada juga yang dari suspek,” ujarnya.

Untuk yang meninggal dunia di bulan Juli, lanjut Arga, dengan status positif berdasarkan hasil PCR itu hanya satu orang, tapi kalau yang meninggal berdasarkan protokol kesehatan itu belum dimasukan di data.

“Karena selama ini itu tidak dilaporkan ke provinsi, paling nanti kita rekap dulu karena datanya itu tersebar dimana-mana,” ujarnya.

Dirinya tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang, agar tetap taat terhadap protokol kesehatan, mengingat saat ini Empat Lawang sedang dalam titik penyebaran tertinggi. Sebab kasus positif hampir setiap hari ditemukan.

“Masyarakat diharapkan tetap taat dengan protokol kesehatan, memeriksakan diri ke faskes apabila memiliki gejala infeksi saluran napas, melaporkan kepada RT, RW, Kades atau Lurah, apabila melihat kerumunan yang tidak menerapkan prokes, atau melihat orang yang sedang dalam kondisi isolasi mandiri tetapi tetap beraktifitas di luar rumah,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More