intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Kawasan Musi II Palembang Bakal Disulap jadi Pasar Terapung

0 46

Intens.news, PALEMBANG – Guna menhidupkan perekonomian masyarakat di Palembang. Pemkot Palembang akan menyulap kawasan Musi II menjadi Pasar Terapung.

“Di lokasi tersebut sudah ada kalangan hingga ramai dikunjungi warga, sangat cocok jika dijadikan pasar terapung,” ungkap Kepala Bappeda kota Palembang, Harrey Hadi, Senin (09/09/2019).

Menurutnya, kondisi kalangan bisa ditata lebih rapi lagi. Dan bisa lebih menarik karena transaksi jual beli dilakukan di sungai. “Kita hanya tinggal mencari konsepnya, apakah nanti para penjual memakai perahu apa rakit,” imbuhnya.

Kalau pasar terapung sudah jadi, kata Harret, kalangan yang ada persis di bawah jembatan Musi II kemungkinan besar akan dipindahkan di sungai. “Belum lagi di lokasi sudah ada dermaga sehingga memudahkan untuk menurunkan dan menaikkan barang. Mengingat Palembang pernah populer dengan pasar terapungnya oleh karena itu pemkot akan menghidupkannya,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan study ke Banjarmasin mempelajari manajemen pasar terapung. Sehinga setelah hidup aktivitas pasar dapat diminati masyarakat.

“Kita sudah melihat pasar terapung Banjarmasin, memang hidup dan perekonomian masyarakat di sana meningkat. Nanti kita akan terapkan seperti itu juga,” tukasnya singkat.

Editor: Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More