intens.news
Mitra Informasi

Keberadaan PDBI Diharapkan Dorong Sektor Pariwisata Sumsel 

0 10

Intens.news, PALEMBANG – Keberadaan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumsel diyakini dapat menjadi wadah bagi pemuda Sumsel untuk menyalurkan bakatnya di bidang musik.

Hal itu dikatakan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel saat menghadiri pelantikan pengurus baru PDBI Sumsel masa bakti 2021-2025 di Audutorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Sabtu (11/9).

Bahkan dia berharap, agar PDBI Sumsel mampu mendorong peningkatan potensi sektor pariwisata di Sumsel melalui kegiatan yang dilakukan.

“Atas nama Pemprov Sumsel selamat atas dilantiknya kepengurusan baru PDBI Sumsel. Semoga nantinya PDBI Sumsel menjadi wadah bermusik yang baik di Sumsel dan mampu berkontribusi menumbuhkan sektor pariwisata Sumsel sehingga makin dikenal,” kata Supriono.

Apalagi, lanjutnya, drum band dan marching band bukan merupakan hal baru di Sumsel. Sebab itu, gerak PDBI dalam membantu Pemprov Sumsel akan leluasa.

“Drum band dan marching band dikenal masyarakat. Mudah-mudahan PDBI Sumsel ini dapat terus membantu membangun Sumsel ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum PDBI Sumsel Drs. H Riza Fahlevi mengatakan, jika PDBI merupakan  organisasi yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Saat ini, sambungnya, PDBI Sumsel tengah mempersiapkan  kesiapan untuk ikut sebagai cabang olahraga di berbagai event olahraga.

“PDBI Sumsel akan berusaha menjadi wadah kreatifitas dalam bermusik bagi masyarakat disekitarnya. Kami juga tengah mempersiapkan diri untuk mengukuti berbagai event olahraga,” turur Riza.

Menurutnya, saat ini kemajuan drum band dan marching band di Indonesia terus mengalami peningkatan.

“Kemajuan drum band dan marching band di Indonesia patut kita akui terus mengalami peningkatan. Ini terlihat sejak keduanya menjadi cabang olahraga di Pekan Olahraga Nasional pada 2008,” ucapnya.

Diketahui, pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB PDBI Kombes Pol Drs Joko Sarwoko.

Joko mengungkapkan PDBI Nasional akan terus mendorong memberikan atensi seluruh Pemprov Indonesia untuk meningkatkan prestasi bagi atlet-atlet drum band dan marching band di Indonesia.

“Kami PDBI nasional akan terus berusaha untuk selalu meningkatkan prestasi atlet-atlet drum band dan marching band di seluruh Pemprov di Indonesia,” tutur Joko

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More