intens.news
Mitra Informasi

Kebobolan Selama New Normal, Warga Diingatkan Jangan Anggap Remeh Corona

0 1.069

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, mengimbau agar masyarakat tidak menganggap remeh wabah coronavirus disease 2019 (COVID-19). Sebab, virus tersebut tidak sesederhana yang dibayangkan.

Hal ini disampaikan Walikota dalam kesempatan bertatap muka sekaligus pemberian insentif dan bonus kepada RT RW se-Kota Pagaralam belum lama ini.

Pasalnya, kata Alpian, untuk sama-sama diketahui selama tiga bulan Pagaralam zero COVID-19 dan berstatus zona hijau. Segala upaya dilakukan untuk memutus mata rantai penyeberan virus tersebut agar jangan sampai masuk ke Pagaralam.

“Akan tetapi, begitu Kota Pagaralam menerapkan new normal, kita pun kebobolan bahkan hingga saat ini ada 7 kasus positif, ada yang meninggal dunia,” ucap Alpian.

Dia mengungkapkan, memang hal ini sudah menjadi kekhawatiran, karena untuk mempertahankan zona hijau jauh lebih sulit terlebih lagi dalam penerapan new normal, karena berbulan-bulan mempertahankan kondisi hijau dan begitu bobol langsung berubah kuning, serta tak berselang lama menjadi orange.

Kalau ingin kembali ke kawasan hijau, berarti harus kembali dulu ke kuning dahulu, baru bisa menjadi hijau.

“Jadi saya minta kepada Ketua RW dan Ketua RT, serta masyarakat Kota Pagaralam, agar masalah COVID-19 ini betul-betul diperhatikan. COVID-19 bukanlah hal yang sederhana, jangan dianggap remeh ini berat, hanya saja bila kita disiplin, ini bisa menjadi lebih ringan,” serunya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More