intens.news
Mitra Informasi

Kedapatan Bawa Sajam, Adi Divonis 1 Tahun Penjara

0 0

Intens.news, PALEMBANG –  Adi Wibowo terdakwa dengan perkara membawa sajam tanpa ada surat izin ini divonis hukuman  1 tahun  penjara oleh Ketua Majelis Hakim Toch Simanjuntak di ruang sidang  PN Klas 1 A Khusus Palembang, Selasa (15/9/2020).

“Dengan ini menyatakan bahwa terdakwa terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan membawa sajam tanpa memiliki izin yang mana atas perbuatannya terdakwa dikenakan pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat no 12 tahun 1951,” terang hakim ketua saat membacakan amar putusan.

Sebelumnya terdakwa dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Jimmy dengan hukuman 1 tahun 6 bulan kurungan. Akan tetapi hukuman tersebut diringankan oleh para majelis hakim.

“Hal-hal yang meringankan terdakwa ialah mengakui dirinya bersalah, berjanji tidak akan mengulanginya lagi serta bersikap sopan selama persidangan, sehingga hakim menimbang dan memutuskan terdakwa dihukum 1 tahun penjara,” ujar Toch.

Mendengar putusan tersebut, terdakwa Adi pun menerima atas hukuman yang diberikan para majelis hakim kepadanya. ” Iya pak Saya terima,” ujarnya.

Dengan menerimanya dari kedua belah pihak baik terdakwa ataupun JPU Maka sidang dengan perkara ini  pun selesai dan dinyatakan ditutup oleh para majelis hakim.

Terpisah, Kuasa Hukum Terdakwa, Rosmaita, menyatakan, hukuman yang diberikan para majelis hakim tersebut telah sesuai dengan perbuatan yang dilakukan terdakwa. Sehingga ia pun sebagai kuasa hukum menerima putusan hakim tersebut.

“Alhamdulillah hakim menerima untuk memberikan keringanan hukuman kepada klien kami. Sehingga sidang ini pun berjalan sesuai sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Diketahui, terdakwa ditangkap pada bulan April lalu dikediamannya Jalan Sematan Perum Kecamatan Sako Kota Palembang. Dirinya ditangkap lantaran perbuatannya yang  membawa sajam kemanapun ia pergi membuat masyarakat resah.

Sehingga salah satu dari  warga  melaporkan kepada pihak mapolsek setempat. Setelah adanya laporan tersebut, polisi langsung menangkap pelaku dikediamannya, yangmana saat itu terdakwa hendak keluar rumah. Namun saat ditangkap didapati sebuah sajam di kantong celananya.

Dengan adanya barang bukti tersebut, terdakwa  langsung diamankan oleh polisi ke Mapolsek setempat untuk diperiksa dan ditindak lanjuti.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More