intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Kejaksaan Geledah Kantor Dinas PMD Muara Enim

0 172

Inten.news, MUARA ENIM – Kejaksaan Negeri Muara Enim menggeledah Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muara Enim, Rabu (02/10/2010).

Informasi dihimpun, penggeledahan dilakukan untuk melengkapi dokumen sebagai alat bukti terkait penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan Kades Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, berinisial AWW (34).

Kejari Muara Enim melalui tim Kasi Pidsus Kejari, Taufiq Fauzie SH, saat dikonfirmasi Intens.news, Kamis (03/10/2019), membenarkan pihaknya telah melakukan penggeledahan.

“Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk melengkapi dokumen terkait penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh AWW (34) selaku Kades Seleman,” katanya.

Taufik menyebut, sejauh ini dokumen- dokumen yang diperlukan pihaknya sudah cukup. “Sejauh ini berkas maupun dokumen yang merupakan alat bukti sudah cukup,” bebernya.

Taufiq berujar, pengelolaan dana desa merupakan salah satu perhatian serius aparat penegak hukum. Karena, dana desa tersebut bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Dan bukan tidak mungkin ada tersangka baru dalam perkara ini, karena korupsi bisa jadi tidak dilakukan oleh satu orang,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kejari Muara Enim telah menetapkan Kepala Desa Seleman inisial AWW (34) sebagai tersangka pada 25 September lalu. Bahkan penyidik telah melakukan penahan terhadap AWW.

Ia diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan wewenang sehingga negara dirugikan sebesar lebih kurang Rp 422 juta.

Atas perbuatannya AWW diduga melanggar pasal 2 ayat 1 jo 18 dan pasal 3 jo 18 UU Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More