intens.news
Mitra Informasi

Kejar Penghargaan, Pemkot Palembang Lengkapi Data Terkait Air Bersih

0 8

Intens.news, PALEMBANG – Dalam upaya meraih penghargaan Certificate of Recognition-Clean Water Kategori Kota Besar, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus berupaya melengkapi berbagai data atau bahan sebagai syarat calon penerima penghargaan.

Rapat pembahasan digelar, Senin (2I/2/2021), di ruang rapat setda II Palembang, guna melengkapi berbagai data atau bahan guna diserahkan langsung kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Alex Fernandus menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih terus berupaya melengkapi berbagai data yang harus diserahkan sebelum 4 Maret mendatang, kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Dalam kategori ini, berbagai penilaian dilakukan, juga termasuk IPAL. Nanti tim akan bekerja dulu untuk melengkapi datanya, sebelum diserahkan ke kementerian,” kata Alex, Senin (22/2/2021).

Disampaikan Alex, dalam memenuhi kebutuhan data itu sendiri, tim kecil yang terdiri dari 8 OPD, dibentuk dalam percepatan pelengkapan data itu sendiri, agar dapat meraih penghargaan tersebut.

“Data tadi cukup banyak yang diminta terkait dengan beberapa OPD. Disinilah kita membutuhkan tim kecil untuk mengambil data-data ini. Ada sekitar 8 OPD, seperti Pera-KP, PUPR, PDAM, Diknas, Dinkes, Bagian Kerjasama, DLHK dan Protokol,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya menambahkan, saat ini pihaknya juga telah menyiapkan data terkait kapasitas air yang diproduksi serta persentase masyarakat penerima air bersih.

“Untuk menunjang program tersebut kita menyiapkan datanya,” singkatnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More