intens.news
Mitra Informasi

Kejari Empat Lawang Amankan Uang Negara Ratusan Juta Rupiah

0 52

Intens.news, EMPAT LAWANG – Kejari Empat Lawang telah mengembalikan kerugian keuangan negara dengan keseluruhan total sebesar Rp 226.941.186 (Dua ratus dua puluh enam juta sembilan ratus empat puluh satu ribu seratus delapan puluh enam rupiah) dari bulan Agustus 2020 hingga Juli 2021.

“Kalau pengembalian kerugian negara itu setelah di rampas oleh negara, biasanya kita serahkan ke pembina di setor dalam bentuk PNBP (Penerimaan negara bukan pajak), itu totalnya,” kata Kepala Kejari Empat Lawang, Sigit Prabowo.

Masih dikatakan Sigit, dari total keseluruhan itu didapat dari beberapa capaian kinerja Kejari Empat Lawang sejak Agustus 2020 hingga Juli 2021.

Dijelaskan Sigit, kerugian keuangan negara dari hasil rampasan negara bidang pembinaan yakni, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), hasil penjualan rampasan barang negara sebesar (empat belas juta, dua puluh tujuh ribu, sembilan ratus tiga puluh sembilan rupiah).

Masih dikatakanya, ada lagi kembalian kerugian negara sebesar (Seratus sembilan puluh, tiga ratus sepuluh ribu, empat ratus dua puluh tiga rupiah), kemudian tindak pidana lain atau denda tilang sebesar (Dua puluh satu juta, delapan ratus empat puluh tiga ribu), selanjutnya biaya perkara, hasil sidang pidana umum/pidana khusus sebesar (Empat ratus, enam puluh ribu) dan uang rampasan negara sebesar (Tiga ratus ribu).

Dengan demikian, inilah kinerja Kejari Empat Lawang yang telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya baik dalam proses penegakan hukum maupun dalam pencegahan terjadinya tindak pidana.

“Semoga apa yang dengan saya sampaikan ini masyarakat bisa melihat bahwa kita telah bekerja bergerak dan berkarya, mudah-mudahan di tahun depan kita akan lebih meningkatkan lagi capaian kerja kita, sehingga Kejaksaan Tinggi Negeri Empat Lawang lebih di percaya dan lebih di akui keberadaannya, sehingga masyarakat lebih percaya menyampaikan aspirasi ataupun yang menjadi masalah mayarakat untuk kita selesaikan,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More