intens.news
Mitra Informasi

Kejari Pagar Alam Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi Pagar Kuburan

0 205

Intens.news, PAGAR ALAM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagar Alam kembali menetapkan tersangka baru atas kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) terkait dana pengerjaan pagar kuburan pada Dinas Sosial Kota Pagar Alam yang bersumber dari APBD  Kota Pagar Alam sebesar 6,3 Miliar tahun 2017 lalu.

Dua orang tersebut adalah GB dan JL yang merupakan pelaksana kegiatan atau kontraktor dari 18 paket yang menurut hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), merugikan negara sebesar Rp 697 juta.

Kejari Kota Pagar Alam M. Zuhri megatakan, menurut hasil audit BPKP Provinsi Sumatera Selatan bahwa pelaksana kegiatan atas nama GB dan JL ditemukan kerugian negara. “Dan hari kita sudah melakukan penahanan terhadap keduanya selama 20 hari kedepan,” jelasnya.

Sebetulnya, kata Zuhri, sebelum penetapan status tersangka, hari ini pihaknya sebenarnya memanggil sebanyak empat orang, namun dua orang lainnya mangkir dari panggilan.

“Sehingga akan kita jadwalkan pemanggilan pada hari berikutnya. Apabila sampai tiga kali pemanggilan masih tetap mangkir, maka akan dilakukan penjemputan secara paksa,” tukasnya.

Kejari mengatakan, dalam pengusutan perkara ini beberapa orang lainnya sudah memiliki putusan hukum tetap yakni mantan Kepala Dinas Sosial Kota Pagar Alam atas nama SK yang berperan sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan salah seorang ASN Dinas Sosial inisial DH yang berperan sebagai  Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) dan dua pelaksana kegiatan lainnya.

“Kita pastikan dalam pengusutan ini masih akan ada tersangka baru yang akan ditetapkan,” pungkasnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More