intens.news
Mitra Informasi

Kejati Sumsel Benarkan Ada Penggeledahan di Dinas Perdagangan Kota Palembang

0 79

Intens.news, PALEMBANG – Terkait penggeladahan pada dinas perdagangan Kota Palembang, Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sumsel membenarkan hal tersebut. 

Menurut Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman saat dikonfirmasi melalui via sambung telepon menyatakan, penggeledahan itu guna mengamankan sejumlah dokumen terkait dugaan kasus korupsi uji tera di Banyuasin.

“Benar hari ini ada penggeledahan terkait dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam pelaksanaan kegiatan tera atau tera ulang terhadap UTTP oleh Dinas Perdagangan Kota Palembang di wilayah Kabupaten Banyuasin Tahun 2017- 2019,” ucapnya, Rabu (24/2/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Nomor : PRINT-548 /N.6.19.6/Fd.1/02/2021 tanggal 15 Februari 2021 dan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pada Pengadilan Negeri Palembang Nomor : 1/Pen.Pid.Sus-TPK/2021/PN Plg tanggal 18 Februari 2021.

Ia juga menyatakan bahwa ada tiga orang yang diduga terlibat dalam perkara korupsi ini yakni berinisial EH, TA, EF dan HI yang mana semuanya berstatus ASN.

“Ini masih tahap penggeledahan dan yang melaksanakan itu Kejari Banyuasin, jadi masih menunggu data selanjutnya dari pihak Kejari Banyuasin terlebih dahulu. Nanti kita informasikan kabar selanjutnya,” tutup Khaidirman.

Dari pantauan wartawan di Dinas Perdagangan di Jalan Demang Lebar Daun, sore tadi sudah terlihat sepi. Pintu kantor pun sudah terkunci. Hanya terlihat mobil dinas yang terparkir dihalaman kantor.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More