intens.news
Mitra Informasi

Kejati  Sumsel Lakukan Vaksin Tahap II 

0 6

Intens.news, PALEMBANG – Karyawan Kejaksaan Tinggi Sumsel kembali melaksanakan penyuntikan vaksin tahap dua, Rabu  (7/4/2021). Karyawan sebanyak 382 orang terdiri dari karyawan Aparatur Sipil Negara dan pegawai honorer di gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel. 

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel Khaidirman saat ditemui. “Betul kita hari ini melakukan penyuntikan vaksin tahap kedua yang terdiri dari 310 orang pegawai ASN dan 72 lainnya tenaga honorer,” terang Khaidirman.

Ia juga menyatakan penyuntikan vaksin ini dalam rangka program pemerintah sebagai bentuk pencegahan virus Covid-19. “Sehingga kita turut mengikuti aturan tersebut, guna mendukung program pemerintah untuk mencegah virus Covid-19,” jelasnya.

Khaidirman juga mengatakan bahwa pihak Kejati Sumsel rutin melakukan rapid tes atau pun rapid antigen. “Kita juga sudah rutin melakukan rapid mau itu antigen atau yang biasa dan ini ikhtiar kita yang terakjhir dalam proses memutuskan mata rantai virus Covid-19,” ucapnya.

Sementara, suasana di ruang gedung Kejati Sumsel tampak para karyawan masih terus melakukan penyuntikan vaksin. Penyuntikan ini dimulai sejak pukul 09.00 pagi dan hingga sore masih terus berjalan.

Saat ditemui, salah seorang pegawai honor Kejati Sumsel, Deni pun menyatakan bahwa penyuntikan vaksin tahap II ini tidak merasakan apapun.

“Kalau penyuntikan pertama itu bawaannya jadi lapar terus, dan tangannya sedikit kebas tapi Alhamdulillah ini tidak ada rasa apa-apa semua seperti normal saja,” terang Deni.

Ia juga menyatakan bahwa baik penyuntikan vaksin tahap pertama maupun kedua ia merasa tidak ada reaksi yang berbahaya yang dialaminya. “Alhamdulillah tidak ada reaksi yang berbahaya yang saya rasakan sejauh ini,” terangnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More