intens.news
Mitra Informasi

Kelakuan Bejat Kakek 77 Tahun, Tega Setubuhi Anak Tiri

0 668

Inten.news, LAHAT – Perbuatan tercela satu ini sangat tidak patut untuk dicontoh, pasalnya seorang bapak tiri yang selayaknya memberikan panutan malah melakukan hal tidak senono terhadap anak dibawah umur yang tidak lain merupakan anak tirinya sendiri. 

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasubag Humas Iptu Hidayat didampingi Paur Humas Aiptu Liespono menuturkan, kejadian di Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (03/05/2021) lalu, terjadi persetubuhan terhadap anak dibawah umur yang dilakukan oleh pelaku berinisial (SD) (77) selaku bapak tiri korban yang masih berusia 15 Tahun.

“Terlapor (SD) saat melakukan persetubuhan terhadap anak dibawah umur terhadap korban (Bunga bukan nama asli) dilihat oleh saksi berinisial (RP),” ungkapnya, Selasa (06/04/2021).

Selanjutnya, disampaikan Liespono, saksi tersebut memberitahu kejadian tersebut kepada Ibu Kandung korban, bahkan kejadian tersebut sudah sering dilakukan oleh terlapor saat ibu kandung korban tidak ada dirumah.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami trauma dan ibu korban merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lahat untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Dengan berbekalkan laporan dari (RS) (46), warga Desa Gunung Kembang LP/B – 86/IV / 2021/SUMSEL/RES LAHAT, Tanggal 03 April 2021 tim Reskrim Polres Lahat bergerak ke Desa Gunung Kembang.

“Pada Senin (5/4) kemarin, sekitar pukul 20.00 WIB bertempat di rumah tersangka Desa Gunung Kembang diamankan tersangka dan dibawa ke Mapolres Lahat untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Ditambahkan Liespono, tersangka dikenakan pasal persetubuhan terhadap anak dibawah umur sebagai dimaksud dalam UU 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 81 Ayat (3).

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More