intens.news
Mitra Informasi

Kelanjutan Kompetisi tidak Jelas, Muba Babel United Desak PT LIB Bersikap Tegas

0 22

Intens.news, PALEMBANG – Manajemen Muba Babel United meminta agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi segera bersikap tegas. PT LIB dituntut agar memberi kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2.

PSSI dan PT LIB sebelumnya menunda pelaksanaan kompetisi pada Maret 2020, setelah pekan pertama Liga 2. Penundaan ini terkait pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda seluruh dunia.

Sempat memberi angin segar pelaksanaan kembali bergulir pada Oktober, lagi-lagi kompetisi mesti ditunda. Karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, kepolisian tidak memberi izin pelaksanaan kompetisi.

Restart kompetisi rencananya digulirkan kembali pada awal November ini. Seperti sebelumnya, PT LIB lagi-lagi tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Dan hingga kini kelanjutan kompetisi Liga 2 2020 tidak ada kepastian.

“Keputusan resmi mengenai kelangsungan Liga banyak mengakibatkan kerugian di segala lini. Setelah pengumuman penundaan kemarin, sekarang sudah memasuki yang ketiga dan belum ada tanda-tanda kapan Liga akan kembali bergulir,” kata Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, Rabu (21/10/2020).

“Tentu ini bukanlah hal yang baik dan kami klub meminta PT LIB segera memberi kepastian, bukan sekedar pernyataan yang malah membingungkan,” tegas Haris.

Pernyataan bahwa kompetisi bisa saja dimulai pada awal November hingga Januari 2021, kata Haris, justru membuat klub bingung dalam menentukan sikap kedepannya.

“Sampai saat ini kami masih menggelar latihan seperti biasa, tetapi tentu dari tim pelatih juga akan kesulitan membuat program jika kick off sendiri belum pasti tanggalnya. Itu dari sisi teknis, belum dari sisi manajemen yang terus mengeluarkan operasional,” terangnya.

Pihaknya pun menyebut akan menunggu dalam beberapa hari kedepan sebelum mengambil sikap lanjutan. “Untuk sekarang program latihan masih berjalan, namun kami juga harus menjaga mentalitas pemain agar tidak bosan hanya berlatih, salah satunya dengan fun game seperti golf, renang atau rekreasi bersama,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More