intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Kembangkan Motorik Anak, Dinas Pariwisata Gelar Lomba Permainan Tradisional

0 16

Intens.news, PALEMBANG – Dinas Pariwisata kota Palembang kembali mengelar lomba permainan tradisional dengan tema ‘Dari Kita Untuk Kita’. Rencananya lomba ini akan digelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Minggu (18/8/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, tujuan dihidupkannya kembali permainan anak-anak ini tidak lain untuk mengembangkan motorik anak.

“Permainan tradisional sekarang ini sudah mulai dilupakan anak-anak di era sekarang. Ini akibat menjamurnya permainan digital yang menyediakan keindahan visual. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus Walikota Palembang untuk menghidupkan kembali permainan tersebut,” ungkap Isnaini, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, banyak pelajaran yang didapat pada permainan tradisional ini, seperti terciptanya kerjasama tim yang baik, semangat gotong royong, leadership yang bermanfaat bagi otak dan gerak tubuh anak.

“Even ini sudah beberapa kali digelar dan antusias anak-anak cukup tinggi,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut sambung Isnaini, pihaknya juga akan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta wartawan untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Dalam menyemarakan event tersebut kami telah menyiapkan hadiahnya,” sebutnya.

Ia menambahkan, bukan hanya semarak permainan tradisional pihaknya juga akan menyiapkan konsumsi berupa Jagung, Singkong, Pisang kacang rebus dan lainnya. “Kita siapkan makanan khas Indonesia yang dibawa OPD masing-masing untuk dinikmati bersama pada event permainan tradisional,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More