intens.news
Mitra Informasi

Kenali Gejala Penyakit Jantung, Ini Ciri-cirinya

0 28

Intens.News, PALEMBANG – Berbagai masalah kesehatan ini dapat berkembang seiring waktu atau mungkin akibat dari pembentukan jantung yang tidak normal sejak lahir

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kota Palembang, Dedi Sandra, mengatakan, tapi pada kenyatannya, penyakit jantung juga menjadi penyebab utama kematian pada wanita.

“Beberapa gejala penyakit jantung pada wanita dapat berbeda dengan pria, wanita seringkali tidak tahu apa yang harus diwaspadai,” jelasnya, Rabu (30/9/2020).

Beberapa gejala penyakit jantung pada wanita mungkin samar karena mereka cenderung mengalami penyumbatan tidak hanya di arteri utama, tetapi juga di arteri kecil yang memasok darah ke jantung.

“Namun jika wanita memiliki gejala awal penyakit jantung, nyeri dada atau ketidaknyamanan pada dada yang bisa terasa tajam, tumpul atau berat (disebut angina),” katanya.

Dedi berujar, penyakit jatung pada wanita bukan hanya itu saja gejalanya awalnya masih ada gejala yang lainnya.

“Nyeri dada atau ketidaknyamanan pada dada yang bisa terasa tajam, tumpul atau berat (disebut angina), nyeri di leher, rahang, atau tenggorokan, Nyeri diperut bagian atas,sakit pungung bagian atas, mual, sesak nafas, perubahan warna kulit seperti kulit keabu-abuan atau pucat, sering berkeringat”jelasnya

“Jika seorang wanita miliki gejala awal seperti di atas harus segera berobat atau priksa kedokter secepatnya takut berhaya jika tidak di priksa,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More