intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Kenalkan Alat dan Cara DAMKAR, Semangat Anak-anak PAUD Ikut Menyulut

0 18

Intens.news, MUBA – Puluhan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini melakukan kunjungan ke DAMKAR  (Pemadam Kebakaran) yang tergabung dari PAUD Matahari, PAUD Melati, PAUD Lestari, PAUD Kasih Bunda yang berada di wilayah Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA).(8/10/2019)

Kepala Damkar Babat Toman, Fredy diwakili Fauzan Azimat mengatakan, Sangat menerima baik kedatangan ibu guru dan adik-adik PAUD.

“Kita menjelaskan tata cara pelaporan tanggap bencana kebakaran serta penanganan becana kebakaran, perkenalan alat-alat pemadam kebakaran, menjelaskan kegunaan alat pemadam, belajar memadam api. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi pembelajaran bagi kita semua terkhusus guru dan peserta didik PAUD,” katanya

Disamping itu, Sumiati, salah satu guru dari PAUD Lestari Desa Toman mengatakan, kegiatan ini merupakan hal positif dan sangat antusias serta berceria  yang bertujuan untuk menambah wawasan anak-anak dalam mengetahui cara memadamkan api dan memperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran. Kemudian memberi pembelajaran agar tidak bermain api sembarangan.

 “Agar tercegah dari kebakaran dan langsung sigap menyikapinya. Terimakasih kepada petugas Damkar Pemadam Kebakaran Babat Toman yaitu Agus, Herli, Yabani, yang telah memberi ruang untuk berbagi ilmu,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk penguatan pendidikan karakter yang terintegrasi satuan pendidikan aman bencana. Yang harus ditanamkan sejak dini demi membangun generasi bangsa yang tanggap dan tangguh terhadap bencana.

Selain itu, ini juga merupakan salah satu penerapan program yang di canangkan kementrian pendidikan dan kebudayaan. Sementara kabupaten Muba termasuk daerah yang rawan bencana, yaitu bencana banjir dan kebakaran hutan, kebun dan lahan.

Diharapkan kegiatan  ini terus berimbas kesekolah sekolah lain di tingkat sekolah dasar, tingkat menengah dan tingkat atas atau SMU se kabupaten Musi Banyuasin.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More