intens.news
Mitra Informasi

Kepala Sekolah di Empat Lawang Positif COVID 19

0 1.841

Intens.news, EMPAT LAWANG – Seorang Kepala Sekolah di salah satu SMA Negeri di Empat Lawang terkonfirmasi positif Virus Corona atau COVID 19. Ini berdasarkan uji swab tes di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

“Pasien merupakan seorang Kepala sekolah di Kecamatan Tebing Tinggi,” ungkap Jubir Gugus Tugas COVID-19, Arga Sena, Sabtu (12/9/2020).

Menurutnya, terhadap pasien sebelumnya dilakukan swab test untuk hasilnya positif. Saat ini pasien sudah di isolasi di RSUD. “Untuk yang kontak erat sudah kita lakukan traking dan pengambilan swab tes,” katanya.

Untuk itu, Arga meminta kepada teman, keluarga, tetangga, teman kerja kepala sekolah itu yang dirasa pernah berinteraksi, kontak, bertemu dalam jarak dekat, berada dalam suatu ruangan, segera melapor atau memeriksakan diri ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Empat Lawang.

“Untuk mendapatkan pemeriksaan sesuai protap yang berlaku guna deteksi dini dan percepatan penanganan COVID-19,” jelasnya.

Dilanjutkan Arga, pasien tersebut dugaan sementara dari kasus impor, sebab pasien itu memiliki riyawat bepergian dari luar kota.

“Sedangkan sejumlah kasus konfirmasi COVID-19 mayoritas termasuk kedalam kategori transmisi lokal. Oleh karena itu, sepatutnya hal ini menjadi perhatian semua warga masyarakat di Empat Lawang, untuk lebih responsif dan proaktif dalam melakukan pengendalian kasus terutama atau deteksi dini terhadap penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More