intens.news
Mitra Informasi

Kesadaran Gunakan Masker Turun, Jaring 70 Pelanggaran Disiplin Prokes Per Hari

0 15

Inten.news, PAGARALAM – Menggugah kembali kesadaran masyarakat kota Pagar Alam, yang sudah semakin kendor, dalam hal mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, terlebih lagi dalam penggunaan masker, ketika beraktivitas di luar rumah.

Tim Yustisi Pemkot Pagar Alam, terdiri dari Polres, TNI, Sat Pol PP, Dinkes dan Dishub Kota Pagar Alam, melakukan penertiban pengendara sepeda motor dan mobil, yang tidak mengenakan helm dan masker.

Hasilnya, masih banyak pengendara yang tak memakai masker, sehingga anggota pun memberikan sanksi hukuman disiplin. Di hari pertama pelaksanaan operasi Yustisi. Setidaknya, ada 70 pelanggaran disiplin Prokes Covid-19, mulai dari orangtua, remaja hingga pelajar. Dan yang lebih mendominasi lagi pelanggaran Prokes itu, berasal dari kalangan ibu-ibu.

“Operasi Yustisi ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam hal penggunaan masker. Karena kita lihat saat ini, banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker, jadi kesadaran masyarakat sudah mulai turun,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk melalui Kabag Ops Kompol Telaum Banua kepada intens.news

Dikatakan Telaum, dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi ini, diharapkan masyarakat semakin taat dan patuh, dalam melaksanakan atau menerapkan Prokes Covid-19, sehingga bisa terbebas dari penyebaran virus Covid-19, mengingat saat ini masih zona kuning. Dan dari operasi ini pun diharapkan bisa menekan ataupun menurunkan status zona kuning tersebut.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi ini, akkita laksanakan mulai tanggal 25 Mei hingga 29 Mei 2021 mendatang, dengan titik-titik lokasi giat di Pasar Dempo Permai, Pasar

Terminal Nendagung dan Alun-alun Utara atau Lapangan Merdeka, Kecamatan Pagaralam Utara,” ucap Telaum.
Sementara, Kasat Pol PP Kota Pagar Alam Mastullah menuturkan, berdasarkan hasil pelaksanaan Operasi Yustisi 2021. Tepatnya, pada hari pertama pelaskanaan giat tercatat ada 70 pelanggaran disiplin Prokes Covid-19, terdiri dari orangtua, remaja hingga pelajar SMP.

“Pelanggaran Prokes Disiplin Prokes Covid-19 cukup beragam, mulai dari orangtua, remaja hingga pelajar tingkat SMP. Akan tetapi, kebanyakan dan cukup mendominasi itu dari kalangan ibu-ibu. Kita berharap dari pelaksanaan giat ini, bisa meningkatkan dan menggugah kembali kesadaran masyarakat, untuk selalu mematuhi Prokes Covid-19,” harapnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More