intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Ketahuan Beacukai, SM Tinggalkan Koper Berisi 19 Kantong Baby Lobster

0 133

Intens.news, PALEMBANG – Beacukai Palembang menggagalkan upaya pengiriman sebuah koper berisi baby Lobster, yang masuk melalui terminal keberangkatan Internasional Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Namun sayangnya, SM, pelaku yang membawa koper berisi baby Lobster tersebut tidak berhasil diamankan. Pelaku yang diketahui petugas memilih kabur meninggalkan kopernya.

Terungkapnya kejadian ini, saat petugas karantina, Avsec dan Gapura Bandara SMB II Palembang melakukan pemeriksaan koper milik penumpang pesawat keberangkatan Flyscoot TR 251.

“Saat pemeriksaan melalui Xray terdapat 19 kantong plastik berisi 17.640 ekor baby Lobster. Dengan penggagalan ini, sedikitnya uang Rp2,6 miliar yang bakal menjadi kerugian negara sudah terselamatkan,” ujar Kepala Kepala Kantor Bea Cukai Palembang, Abdul Harris, didampingi Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Harmawanto, Rabu (22/1/2020).

Dikatakan Dwi, pengungkapan ini dilakukan pada Sabtu (18/1/2020). “Prestasi ini berkat ketelitian dan kejelian petugas kita dalam melakukan pemeriksaan. Kini kami masih terus selidiki lebih jauh perkara ini,” jelasnya.

“Untuk selanjutnya, baby Lobster ini akan kita lakukan pelepasan kembali ke alam, disaksikan instansi dari Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More