intens.news
Mitra Informasi

Ketika Empat Bersaudara Siswa SD Mahir Memainkan Pedang Wushu

0 53

Intens.news, PALEMBANGWushu merupakan seni bela diri asal Tiongkok. Dalam wushu, orang bisa mempelajari seni dan olahraga. Dalam perkembangannya, wushu sendiri kini mulai digeluti pelajar di Tanah Air, mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.

Seperti empat saudara kandung ini, T. Fahri Alfarisi siswa kelas 6, T. Affan Asamir siswa kelas 5, T. Ghali Saadi Rifat siswa kelas 3 dan paling bungsu yakni T. Farhan Sinat siswa kelas 2.

Siswa SD Islam Az-Zahra Palembang ini pun semuanya merupakan atlet wushu dan sudah mengoleksi puluhan medali. Keempat bersaudara ini sangat kompak saat tampil memamerkan keahliannya.

Anak dari pasangan T. Fiki Sadeli dan Evrilia Zahar ini sudah mendalami olahraga tersebut sejak dua tahun belakangan ini. “Awalnya kami sebenarnya gak mau ikut wushu, tapi karena papa suka bela diri lalu mengajak kami ikut wushu ini,” jelas Fahri, putra tertua Fiki Sadeli dan Evrilia, Rabu (4/3/2020).

Ia mengaku awalnya memang tidak suka dengan wushu, tapi lama kelamaannya ketidaksukaannya itu berubah menjadi suka. “Pertama itu saya gak mau, tapi lama kelamaan jadi tertarik dan mau terus belajar,” tambah Fahri lagi.

Lanjutnya, ia dimasukkan langsung berempat bersama ketiga adiknya. “Kesulutan pasti ada yakni saat lompat, awal-awal pasti saat lompat susah dan jatuh terus,” timpal Affan.

Affan pun mengaku bangga, ia bersama saudaranya bisa kompak dan menyukai olahraga yang sama. “Kalau di sekolah kami sering dipanggil empat bersaudara karena sering tampil wushu bareng juga kalau ada pertunjukkan dan lomba,” beber dia.

Namun, lanjut Fahri, kalau lomba lebih banyak kategori individu dibandingkan berkelompok. “Ada sih ada tapi jarang. Kalau saya terakhir menang dapat emas di Porprov kemarin kategori individu,” ujarnya.

Kalau koleksi medali lainnya, empat saudara ini mengaku sudah banyak kumpulkan medali. Ia bersama ketiga saudaranya berharap akan terus menekuni olahraga ini sampai bisa meraih capaian tertinggi.

“Insya allah akan terus kami dalami. Dalam waktu dekat ini mungkin nanti ikut Kejurnas dan Piala Rektor di Semarang, tapi belum tahu kapan,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More