intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Ketika ‘Gerombolan Drakula’ Kuasai Jalanan di OKI

0 332

Intens.news, OKI – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar, tidak henti terlihat tersenyum. Sesekali ia nampak melepaskan tawanya. Terlebih di saat menyaksikan peserta Gerak Jalan Indah dari SMP Negeri 6 Kayuagung.

Kegembiraan Iskandar ini karena SMP Negeri 6 Kayuagung yang menjadi salah satu peserta Gerak Jalan Indah tingkat SMP se-Kabupaten OKI, Selasa (13/6/2019), tampil dengan kostum Drakula. Nyeleneh, namun unik.

“Luar biasa semangat anak-anak untuk menyemarakkan HUT RI. Hal tersebut jadi pembelajaran bagi mereka untuk menghargai jasa para pahlawan merebut kemerdekaan,” ujarnya.

Sesuai namannya, lomba Gerak Jalan ini hanya memperlombakan keindahan gerak dan keunikan kostum peserta. Keunikan gaya dan kostum ini juga tak urung mengundang gelak tawa penonton, tak terkecuali Ketua TP PKK Lindasari.

Istri Bupati juga tidak mampu menahan ketawa menyaksikan segerombolan bocah mengenakan pakaian Drakula hitam lengkap dengan mantel merah. Kesan misterius semakin nampak menyeramkan dengan alis hitam tebal melingkar serta bekas tetes darah di bibir.

Di antara kumpulan barisan ‘penghisap darah’, nampak pemimpin pasukan Drakula menginstruksikan beragam gaya melompat-lompat layaknya di film horor dengan sekali-sekali menggoyangkan pinggul.

Lomba gerak jalan indah tingkat SD dan SMP ini, dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di Halaman Dinas Sosial. Iring-iringan peserta melintasi Kelurahan Sukadana menyusuri pinggiran Sungai Komering Paku menuju Pendopo lalu diteruskan titik finish di Lapangan Hatta Kayuagung.

Bukan hanya siswa SMP saja, gerak jalan ini dilanjutkan dengan penampilan dari siswa SMA, utusan kedinasan instansi. Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan, tidak hanya untuk menyemarakkan kemerdekaan juga untuk menjalin kebersamaan di antara warga.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More