intens.news
Mitra Informasi

Ketua DPRD Sebut Adaptasi Gaya Hidup Baru Ditengah Pandemi Sesuai Syariat Islam

0 27

Intens.news, PALEMBANG – Dalam menghadapi penerapan adaptasi gaya hidup baru ditengah pandemi COVID 19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, upaya pencegahan penularan virus corona mendapat perhatian serius dari Ketua DPR Palembang Zainal Abidin.

“Adaptasi gaya hidup baru ini sangat baik untuk kita pribadi, dengan pola hidup bersih dengan memakai masker mencuci tanggan semua ini pas dengan ajaran Islam selalu bersih. Mengingat pandemi COVID-19 ini tidak tahu sampai kapan berakhir,” jelas Zainal, Selasa (15/09/2020).

Dikatakannya, adanya perwali Palembang no 27 tahun 2020 ini perlu digaungkan kepada masyarakat. “Kami harap bukan sanksi tapi kesadaran masyarakat mengetahui soal perwali. Lebih tegas dalam protokol kesehatan pemerintah kota. Diseriusi oleh masyarakat. Komitmen Sosialisasi edukasi masyarakat dengan satu gerakan besar membentuk tim kecamatan, kelurahan, Danramil, dan Babinkamtibmas,” katanya.

Politisi Partai Demokrat ini menngungkapkan, jika penggunaan masker di luar rumah merupakan kebiasaan baru yang tidak boleh tidak dilakukam demi melindungi diri pribadi dan orang sekitar.

“Kami Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang, gencar mensosialisasikan penggunaan masker di luar rumah,” terang dia.

Ia menambahkan, kita bukan bicara masalah berapa kasus  tapi sejauh mana peran sesama bertindak dalam menjaga penularan virus ini dengan tetap menjaga protokol kesehatan. “Mari bersama sama kita bertindak dengan menerapkan Protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More