intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Ketua RT-RW, Ustaz, dan Marbot Masjid di Palembang Bakal Diberikan BPJS Ketenagakerjaan

0 97

Intens.news, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang akan melakukan kajian terhadap kemungkinan pemberian jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi Ketua RT RW, ustaz, ustazah, dan marbot masjid.

“Rapat ini untuk memberikan kesempatan ke pada mereka untuk mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah Kota Palembang memandang perlu adanya jaminan pelaksanaan tugas secara optimal melalui BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat melakukan pembahasan bersama BPJS Ketenagakerjaan dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palembang, di Ruang Kerja Wakil Walikota Palembang, Senin (02/12/2019).

Fitri berujar, di Palembang terdapat sekitar 5000 ketua RT RW dan 400 ustaz ustazah di 18 kecamatan. “Penerapan BPJS Ketenagakerjaan harus dimulai dengan kajian dan dasar hukum pelaksanaan, serta sosialisasi, sebelum nanti di launching,” katanya.

Pada kesempatan tersebut diketahui bahwa BPJS Kesehatan di Kota Palembang telah mencover lebih dari 90 persen warga Palembang, namun tidak demikian dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelummya, sejumlah OPD di Kota Palembang pernah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan di antaranya Satpol PP, Dinas Tenaga Kerja, Bagian Protokol, DLHK, Dinas Perikanan, dan Dinas Sosial. Namun seluruh OPD tersebut tidak melanjutkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan tersebut dengan alasan terganjar aturan.

Editor: Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More