intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Ketua TP PKK Banyuasin Berikan Bantuan Kursi Roda untuk Penderita Sindrom Hidrosipalus

0 22

Intens.news, BANYUASIN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin bersama dengan Dinas Sosial Banyuasin berkunjung ke tempat kediaman seorang anak berusia 11 Tahun yang mengalami gejala Sindrom Hidrosipalus bernama Dicky Rizaldo, di Desa Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa, Selasa (8/10/2019).

Dalam Kunjungan ini, Ketua TP-PKK Banyuasin, Fitriyanti Askolani menyerahkan bantuan berupa 1 (unit) kursi roda untuk Dicky dan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) serta perlengkapan sekolah berupa buku dan alat tulis.

Fitriyanti Askolani berpesan agar kedua orang tua Dicky, ibu Suyanti (38) dan Bapak Suprayogi (38), selalu sabar dalam mendidik Dicky agar kedepannya Dicky dapat menyelesaikan pendidikannya.

“Bantuan ini sebagai wujud kasih sayang dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk Dicky, besar harapan kami agar Dicky dapat menyelesaikan pendidikannya paling tidak sampai Strata 1, dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan terus berupaya untuk pendidikan Dicky kedepan,” ungkapnya.

Sementara kedua orang tua Dicky, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Kedua orang tua Dicky yang bekerja sebagai buruh karet menceritakan bahwa awalnya anak mereka lahir secara normal.

Namun Gejala Syndrom Hidrosipalus tersebut terlihat ketika umur anak mereka memasuki usia empat (4) bulan dan sejauh ini telah dilakukan operasi saat Dicky berumur 7 tahun.

“Saya sangat berterimakasih banyak atas kedatangan dan bantuannya, Kedepannya agar perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat berlanjut,” harapnya.

Dalam kunjungan dan bantuan ini Ketua Tim Penggerak PKK ini didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, Drs. Alamsyah Rianda, SH, Kepala Dinas BP2KB P3A Kabupaten Banyuasin, Dra. Yosi Zartini, MM, Camat Talang Kelapa, Arifin Nasution, S. Sos, M.Si, Kepala Desa Sungai Rengit, Suhaimi, Pimpinan Puskesmas Talang Kelapa , dr. Yurico, dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Banyuasin, Dra. Meiasri.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More