intens.news
Mitra Informasi

Khawatir Covid-19, SMK 2 Pagaralam Pulangkan Siswa Magang

0 62

intens.news, PAGARALAM – Sebanyak 193 orang siswa magang berbagai macam jurusan dari SMK Negeri 2 Kota Pagaralam terpaksa ditarik atau disuruh pulang ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan terkait maraknya wabah virus corona.

Dari data pihak sekolah, siswa magang tersebut banyak ditempatkan ke luar kota Pagaralam seperti Kabupaten Lahat dan Muara Enim untuk kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau magang, baik itu untuk jurusan perhotelan, perkantoran, tehnik elekronik serta tekhnik audio dan video.

“Hari ini semuanya kita tarik dan kita suruh pulang meskipun belum sampai waktunya,” jelas Kepala SMK Negeri 2 Kota Pagaralam, Pandra, kepada intens.news selasa (24/3/20).

Pandara mengatakan, seharusnya batas waktu siswa magang tersebut selama enam bulan dan sekarang baru berjalan tiga bulan. Akan tetapi karena khawatir dengan wabah covid-19 hal ini harus dilakukan oleh pihak sekolah.

“Apalagi buat mereka yang magang di hotel, perkantoran bahkan ada yang di Bank,” jelasnya.

Dijelaskan Pandra, terkait kelanjutan kegiatan magang ini belum bisa dapat dipastikan, karena masih harus melihat sebaran dari covid-19. Jika kondisinya memungkinkan bukan tidak mungkin akan dilanjutkan atau sebaliknya jika memang harus dihentikan maka akan dihentikan meskipun masih menyisakan waktu beberapa bulan lagi.

“Jadi kita lihat dulu situasi dan kondisinya,tentunya seiring dengan berbagai kebijakan dan petunjuk baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” tutupnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More