intens.news
Mitra Informasi

Kini Kemenag Sumsel Miliki Dua Pejabat Pranata Humas

0 9

Intens.news, PALEMBANG – Setelah dua pelaksana Subbag Umum dan Humas Miftachul Jannah dan Abdul Qudus Fitriansyah mengikuti pelantikan secara virtual, kini dipastikan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sumsel memiliki dua Pejabat Fungsional Pranata Humas.

Pelantikan sendiri dilakukan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof. Nizar terhadap 109 Pejabat Fungsional Tertentu Pranata Humas. Pelantikan dilakukan secara luring dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan ketat, serta dilakukan secara daring dari kantor masing-masing peserta yang dilantik. Selain pranata humas, Sekjen juga melantik lima Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur dan 5 Arsiparis.

Menurut Nizar, pengangkatan jabatan fungsional bertujuan sebagai sarana pengembangan profesionalisme dan pembinaan karir ASN. Karenanya, untuk mencapai tujuan pembangunan, dibutuhkan adanya pengangkatan pejabat fungsional yang perlu dibina dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan sistem karir dan sistem prestasi kerja demi menciptakan organisasi pemerintah yang kaya fungsi.

“Penetapan dan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Agama ini merupakan pengangkatan melalui penyesuaian atau inpassing,” ujarnya.

Nizar berharap, mereka yang baru dilantik ini menjakankan tugas sebagaimana fungsi-fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu sebagaimana yang diatur dalam peraturan yang berlaku.

Kakanwil Kemenag Sumsel H. Mukhlisuddin melalui Kasubbag Umum dan Humas H. Saefudin mengucapkan selamat atas dilantiknya dua pejabat Pranata Humas Kanwil Kemenag Sumsel.

Dia berharap, keberadaan dua pejabat Pranata Humas di Kanwil Kemenag Sumsel semakin meningkatkan kualitas layanan di Kanwil Kemenag Sumsel. Baik pelayanan yang bersifat internal sesama pegawai maupun pelayanan eksternal kepada masyarakat umum dan stake holder terkait.

“Embanlah amanah ini dengan sebaik mungkin dan tunjukkan prestasi yang lebih baik lagi, semoga dengan dilantiknya dua pejabat penata humas ini akan lebih meningkatkan motivasi dan kinerja ASN Kanwil Kemenag Sumsel,” harap Saefudin. (Rill)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More