intens.news
Mitra Informasi

Kondisi Fisik Punggawa Sriwijaya FC Mulai Berangsur Meningkat

0 15

Intens.news, PALEMBANG – Kondisi fisik punggawa Sriwijaya FC terus meningkat setelah menjalani latihan intensif selama satu pekan. Kebugaran skuad Laskar Wong Kito kini berangsur stabil, setelah absen latihan bersama lebih dari lima bulan.

Sriwijaya FC sebelumnya memulai latihan perdana pada Selasa, 1 September 2020. Pada latihan perdana tersebut, pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib mengakui kondisi fisik pemainnya menurun drastis.

Dia menilai, kondisi fisik pemain yang drop usai vakum selama lima bulan merupakan hal yang wajar. Dan kini, dia merasa cukup puas karena setelah satu pekan kebugaran pemainnya berangsur pulih. Bahkan sudah melewati 50 persen.

“Progress pengembalian fisik para pemain Sriiwjaya FC tidak ada kendala dan terus meningkat. Sekarang sudah mencapai 60 persen lebih,” jelas Budiardjo.

Budiardjo bilang, stamina pemain menjadi modal paling penting untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 2. Sebab, strategi tidak akan berjalan maksimal andai kondisi fisik tidak menunjang.

“Dengan fisik yang prima serta stamina dan daya tahan tubuh yang oke, kami yakin Sriwijaya FC bisa konsisten,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada babak penyisihan grup Liga 2, Sriwijaya FC berada di grup D. Elang Andalas bakal bersaing dengan tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang, Sulut United FC, Persijap Jepara dan Persekat Tegal.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More