intens.news
Mitra Informasi

Korban Kebakaran di Jalan KH Wahid Hasyim Palembang Terima Bantuan dari Pengurus PGRI

0 13

Intens.news, PALEMBANG – Pengurus PGRI Provinsi Sumsel, PGRI Kota Palembang, Yayasan Perguruan Tinggi PGRI, YPLP Dasmen dan dinas Pendidikan Kota Palembang menyambangi korban musibah kebakaran dan sekaligus memberikan bantuan berupa uang. Nantinya uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan lainya serta diharapkan dapat meringankan sedikit beban bagi mereka yang tertimpah musibah Kebakaran.

Diketahui, kebakaran terjadi, padaSabtu (5/9) jam 12:00 WIB di Jalan KH Hasyim Ashari Lorong Syailendra, Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang yang lalu mengakibatkan tiga rumah terbakar.

Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi di Lorong Syailendra, sebanyak 7 KK ini kehilangan tempat tinggal, “Kami menyerahkan bantuan ini bukan berupa alat peralatan, tapi kami hanya memberikan uang kepada mereka dengan harapan dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah,” ujarnya.

“Musibah ini merupakan cobaan, kita harap para korban tertimpa musibah kebakaran ini diberikan ketabahan, semoga  Allah SWT  akan menggantikan rezeki yang lebih lagi,” ucap Zulinto.

Pada kesempatan yang sama, Zulinto yang sekaligus sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang juga menyampaikan, bagi warga yang terkena musibah kebakaran ini apabila raport atau ijazah anak mereka yabg ikut terbakar apapun pemasalahan sekolah Dinas Pendidikan Kota Palembang akan menyelesaikannya.

“Kita minta ketua RT dan RW untuk melaporkan sekolah apabila ada warganya yang rapor atau ijazah mereka terbakar, pihak sekolah harus membantu mereka dan memberikan salinan raport yang baru dan surat keterangan pengganti ijazah,” jelas Zulinto.

Zulinto juga meminta, pihak sekolah harus membantu mereka yang terkena musibah ini, apabila mereka minta surat keterangan pengganti ijazah yang terbakar atau salinan raport yang terbakar jangam dihambat apalagi harus dikenakan biaya. “apabila ada kepsek yang menghambat segera lapor,” tegasnya.

Sementara itu, Rosmala Sari salah satu korban kebakaran mengatakan, berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Karena beantuan tersebut sangat berarti, apalagi saat kejadian kami hanya membawa baju yang ada di badan.

“Alhamdulillah, Adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban kami, apalagi saya mempunyai anak bayi jadi banyak sekali kebutuhan,” ujarnya.

Dikatakannya, bantuan ini sangat bearti bagi kami apalagi di masa pandemi ini, “Semoga atas kebaikkan bapak Ketua, Pengurus dan yayasan PGRI mendapat balasan dari Allah SWT,”ucapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More