intens.news
Mitra Informasi

Korem 044/Gapo Terima Tim Wasrik Itdam ll/Swj

0 9

Inten.news, Palembang – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) menerima tim Wasrik Itdam ll/Swj, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo, Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Rabu ( 24/11/2021).

Dalam sambutannya, Danrem mengucapkan selamat datang kepada ketua tim Wasum Itdam ll/Swj Kolonel Czi Komaruddin, S.Sos., M.M beserta rombongan di Makorem 044/Gapo dan mengharapkan tim Wasum Itdam ll/Swj dalam melaksanakan pengawasan dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan.

Danrem juga mengintruksikan kepada seluruh staf Makorem dan satuan jajaran Balakrem yang akan diperiksa, agar disiapkan dengan sebaik-baiknya. Gelar semua produk kerja yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa, mulai dari produk perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan dari program kerja yang terkait dengan mata anggaran, “tuturnya.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu ini mengatakan, ” saya minta tidak ada yang ditutup-tutupi dan apabila ada ditemukan kesalahan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran, harapan kita agar segera ditindaklanjuti dan diperbaiki. Tanyakan hal-hal yang belum di pahami, konsultasikan dengan tim agar produk akan semakin baik karena dengan program pengawasan seperti inilah ketertiban administrasi akan semakin baik dan diharapkan juga kinerja akan semakin optimal,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawasan Umum (Wasum) Itdam II/Swj Kolonel Czi Komaruddin, S.Sos., M.M. menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Irdam, dikarenakan ada tugas lain. Itdam akan melaksanakan kegiatan Post dan Current Audit yang merupakan suatu system dalam manajemen modern sebagai sarana pengendalian kegiatan dalam suatu organisasi.

Implementasinya dilingkungan Kodam II/Swj dilaksanakan oleh Itdam II/Swj sebagai Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) sesuai dengan tugas pokoknya yakni membantu Pangdam II/Swj dibidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeriksaan pembendaharaan terhadap organisasi jajaran Kodam II/Swj dalam rangka mendukung tugas pokok dan tugas bantuan TNI AD, sambungnya.

Saya informasikan bahwa kegiatan Post dan Current Audit kepada peserta sekalian bahwa hasil pemeriksaan BPK RI terhadap laporan keuangan Kemhan dan TNI tahun 2020 termasuk didalamnya laporan keuangan Kodam II/Swj mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), namun demikian kita harus perbaiki dan tingkatkan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran untuk mempertahankan opini tersebut, tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tim Wasrik Kolonel Czi Komaruddin, S.Sos., M.M (ketua tim) Beserta rombongan, Kasrem 044/Gapo, para Kasi Kasrem 044/Gapo, para Komandan Detasemen jajaran Korem 044/Gapo dan para Kabalakrem 044/Gapo. (Rill)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More